Video Sea Walker Part III: Aksi Seru di Dasar Laut

Bagi yang tidak bisa berenang janganlah kuatir untuk nyemplung ke dasar laut (dangkal) karena dengan fasilitas SEA WALKER sekarang bisa dengan mudah untuk melihat keindahan panorama bawah laut: ikan hias dan coral reef. Sea Walker dilengkapi dengan helm yang memiliki fitur suplai oksigen sehingga bisa bernafas bebas meskipun berada di dasar laut. Sayangnya helmnya terbuat dari besi/logam lain yang cukup berat jika dipakai di kepala, pundak juga membantu menyangga mengurangi beban beratnya.

Bunyi mendenging juga dirasakan ketika memakai helm sea walker ini mungkin karena aliran oksigen yang masuk ke dalam helm melalui selang. Kok bisa ada oksigennya? dari mana asal oksigennya? Oksigen untuk bernafas tersebut dialirkan ke dalam helm pemakai melalui selang yang terhubung ke atas permukaan air laut yaitu dermaga apung yang menyimpang tabung - tabung besar berisi oksigen. Amankah? Alhamdulillah aman dan menyenangkan serta nyaman juga kok.

Video SEA WALKER Part III Tanjung Benoa Nusa Dua Bali

Selain Sea Walker ini, masih banyak aksi - aksi petualangan menantang yang bisa dicoba seperti scuba diving, snorkeling, parasailing, seawalker, flying fish, jet ski ride, rolling donut serta aksi terbaru "flyboard" yang bisa dilihat di salah satu iklan rokok yang ada di televisi (iklan rokok mungkin sekarang dilarang/tidak boleh di TV, cek youtube aja deh). Untuk flyboard ini perlu latihan beberapa kali untuk bisa menjaga keseimbangan tubuh, karena selagi menunggu di dermaga apung kulihat wisatawan yang mencoba aksi ini kurang bisa menyeimbangkan tubuh dengan kecepatan flyboard nya sehingga sering jatuh lagi ke permukaan air laut, tidak bisa berdiri lama di atas flyboard.

Serunya aksi bawah laut kali ini mendorong semangat untuk mencoba aksi seru lainnya seperti snorkeling dan scuba diving. Namun, perlu direncanakan terlebih dahulu untuk mencari lokasi yang menawarkan panorama dasar laut yang lebih indah, mungkin Nusa Penida atau Pulau Menjangan Bali sebagai alternatif terbaik selain Tulamben di Karangasem. Selain lokasi pemilihan cuaca yang cerah juga berperan penting agar bisa mengabadikan aksi dasar laut melalui jepretan kamera atau rekaman video.

Untuk koleksi video sea walker lainnya bisa disimak di related post di bagian bawah artikel ini. Selamat menyaksikan!.