Foto Selfie Keindahan Panorama Pantai Bletok Bungatan Situbondo

Sempatkan selfi di Pantai Bletok Bungatan Situbondo yang eksotis dengan keindahan panorama pantai bagi anda yang sedang melintas di Jalan Pantura Pasir Putih Situbondo atau hendak berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Kini hadir dan telah dibangun sebuah lokasi yang bagus untuk selfie yakni Pantai Bletok, kalau dari arah Probolinggo setelah melewati PLTU Paiton dan terus ke arah timur menuju Kota Situbondo akan melintasi Pantai Bletok ini yang berada di sisi kiri jalan raya. Parkir yang luas untuk kendaraan bermotor juga tersedia sehingga sangat aman dan nyaman.

Jarak tempuh dari PLTU Paiton sekitar 35 menit, tepatnya setelah kota kecil Besuki yang masih di wilayah Kabupaten Situbondo. Jika anda dari arah timur Kota Situbondo menuju barat ke arah Probolinggo maka setelah Wisata Pasir Putih Situbondo sekitar 10-15 menit anda juga dapat menemukan lokasi Pantai Bletok yang tepatnya berada di Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Mungkin masih baru, restribusi parkir kendaraan juga belum ada sewaktu mampir berfoto sejenak dan tentunya beristirahat menikmati keindahan alam panorama pantai.

Dalam perjalanan kembali ke Bali kali ini beruntung sekali bisa mampir dan berkunjung di Pantai Bletok karena tiba di area pas siang hari dan perut juga terasa lapar setelah menempuh puluhan kilometer dari Mojokerto. Biasanya kalau melintas di Jalan Pantura Pasir Putih Situbondo ini pas tengah malam jadinya belum bisa mampir untuk berhenti. Memang terkadang lebih memilih berhenti di SPBU Utama Raya atau di dekat PLTU Paiton untuk rehat sejenak, makan dan minum kopi hangat.

Kapal - kapal kecil nelayan juga banyak yang bersandar di bibir pantai. Beberapa pohon palem juga ditanam di sepanjang taman pantai ini yang nantinya diharapkan menambah kerindangan dan keindahan panorama sekitar Pantai Bletok. Paving dan pemasangan batu sikat juga menambah keelokan di sekitar sign board/papan nama PANTAI BLETOK, desain sederhana tapi tetap menampilkan eksotisme taman Pantai Bletok secara keseluruhan. Semoga kebersihan, keamanan dan kenyamanan taman piknik keluarga ini bisa tetap terjaga dan lestari oleh warga sekitar dan tentunya para pengunjung juga. Tidak/belum ada restibusi masuk ataupun parkir karena mungkin taman ini sebagai taman kota yang diperuntukkan untuk kebahagian warganya.

Berhubung rasa lapar yang tidak bisa ditahan lagi, akhirnya kami mencoba warung di sebelah taman Pantai Bletok ini karena tergoda dengan aroma ikan bakarnya. Bersyukur juga bisa menikmati santap ikan bakar ala Pantai Bletok meskipun dari segi rasa seperti ada yang kurang tetapi rasa lapar ini mampu menghabiskan ikan bakar yang telah dipesan. Kini banyak tersedia rest area atau tempat pemberhentian untuk beristirahat bagi yang menempuh perjalanan jauh dan melintasi Kota Situbondo, ada: PLTU Paiton, SPBU Utama Raya, Pantai Bletok dan Pasir Putih.