Blogs

  1. Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali

    Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali

    Sholat Id di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung selalu menjadi pilihan dan prioritas keluarga kami. Kami sebagai warga biasa pun bangga dan salut dengan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Badung Bali. Kegiatan Sholat Idul Adha 1439H ini diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal bersama 15 Majelis Taklim seperti tahun - tahun sebelumnya. Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga turut hadir menyerahkan sumbangan hewan qurban berupa seekor sapi berbobot 350kg dan seekor kambing dari forum komunikasi karyawan - karyawati muslim Pemkab Badung.

    Syukur Alhamdulillah, hari ini sangat cerah dan matahari telah bersinar dari ufuk timur. Para jamaah mulai berdatangan dan memadati lapangan Puspem Badung di Sempidi. Bapak Sutrisno sebagai Imam Sholat Id dan DRS. H. Yunus Anies, S.H. bertindak sebagai khotib berkutbah dengan tema "Jiwa Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Suri Tauladan Sahabat Nabi Muhammad SAW". Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dihadiri ribuan umat muslim Kecamatan Mengwi dan Abiansemal serta sekitarnya. Pihak keamanan dari Polres Badung juga turut hadir membantu keamanan di lokasi. Berikut cuplikan video Bali TV pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dan pemotongan hewan qurban RWM Al-Kautsar Buduk dalam acara Berita Seputar Bali.

    Read more »
  2. Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1439H

    Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1439H

    Hari Raya Idul Adha 1439H yang diperingati pada hari ini Rabu, 22 Agustus 2018 diawali dengan Sholat Ied baik yang dilakukan di Masjid, Musholla ataupun juga di lapangan pada pagi harinya. Pagi hari yang cerah dan matahari bersinar dari ufuk timur menambah semangat untuk bersama - sama Sholat Ied di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem)Kabupaten Badung. Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Kautsar Buduk Mengwi Badung juga tidak ketinggalan mengadakan persiapan kegiatan penyembelihan hewan qurban seperti tahun - tahun sebelumnya.

    Persiapan yang telah dikerjakan sehari sebelumnya yaitu melengkapi peralatan penyembelihan baik golok tajam, penggalian lubang untuk penampungan darah, kantong plastik untuk daging, pengiriman hewan qurban dan pendirian tenda. Meskipun area penyembelihan agak berbeda dengan tahun lalu dikarenakan area agak menyempit akibat longsor/robohnya pondasi tepi sungai. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat untuk selalu kompak bekerjasama bahu - membahu demi lancarnya acara kegiatan penyembelihan hewan qurban.

    Read more »
  3. Daya Tarik Keindahan Water Blow Nusa Dua Peninsula Bali

    Daya Tarik Keindahan Water Blow Nusa Dua Peninsula Bali

    Wisata di Bali tidak harus mahal, kini ada Water Blow di Nusa Dua Bali yang telah disulap menjadi taman bermain anak dan juga cocok untuk wisata keluarga. Sampai saat ini tidak ada biaya tiket masuknya kecuali jika ada event tertentu yang mengharuskan untuk membeli tiket masuk ke lokasi Peninsula Nusa Dua ini yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Grand Hyatt Bali. Sensasi deburan ombak laut yang menerjang batu karang menjadi pemandangan menarik untuk ditonton dan tentunya bagi yang hobi foto selfie momen tersebut merupakan spot yang sangat menawan untuk diabadikan dalam jepretan kamera HP, kamera DSLR atau kamera digital lainnya.

    Dulu Peninsula ini hanya hamparan tanah luas dan kosong dan masih banyak semak belukarnya. Kini, hamparan tanah itu menjadi hijau segar dan sedap dipandang mata dan dihiasi dengan beberapa ornamen patung replika dinosaurus, hewan, pepohonan dan lainnya. Lintasan untuk jalan kaki juga bersih dan nyaman serta cocok juga untuk jogging dan berolahraga ringan di area Water Blow ini.
    Read more »
  4. Motor Trail Kawasaki KLX 150

    Motor Trail Kawasaki KLX 150

    Ayo mencoba berkendara motor trail Kawasaki KLX 150 yang cocok untuk segala medan terutama jalan bebatuan dan medan yang menantang terutama jalanan yang berada di kawasan hutan lindung. Serunya tantangan ini menjadi daya pikat tersendiri bagi pencinta motor trail. Bukan anak muda saja yang menjadikan motor trail Kawasaki KLX 150 ini menjadi tunggangan keseharian dalam beraktivitas tetapi orang dewasa pun menyukai motor jenis trail ini.

    Klub motor trail pun juga banyak bermunculan seiring makin banyaknya penggemar yang hobi berkendara menantang medan - medan terjal bebatuan, gundukan tanah berdebu dan kubangan lumpur. Uji nyali adrenalin menjadikan sensasi tersendiri dalam berkendara motor trail. Namun, trik - trik dalam menghadapi jenis medan yang dilalui memerlukan latihan guna mengasah keterampilan berkendara karena bahaya terjatuh bahkan tertimpa motor bisa saja terjadi. So guys, safety riding tetap menjadi prioritas. Bagi pemula setidaknya perlu untuk belajar dalam menghadapi medan terjal yang menantang.

    Read more »
  5. Rumah Kaktus Kebun Raya Bedugul Bali

    Rumah Kaktus Kebun Raya Bedugul Bali

    Mengisi waktu libur sekolah anak - anak dan berwisata bersama anggota keluarga ke Kebun Raya Bedugul Bali kali ini kami sekeluarga menyempatkan diri untuk menelusuri jalan raya mengitari luas areal kebun raya. Ternyata di atas ada bangunan unik dan disebut dengan "Rumah Kaktus" karena berisikan beraneka ragam tanaman kaktus. Kalau nama ataupun jenis pohon kaktus tentunya tidak hafal atau bahkan tidak tahu secara detilnya. Yang penting akhir pekan kali ini bisa hepi bersama keluarga.

    Bebatuan disusun rapi dan cantik menghiasi bagian luar atau halaman rumah kaktus ini dan tentunya bagus untuk tempat foto. Anak - anak pun ceria bersama mengamati dengan takjub, maklumlah masih anak - anak banyak pertanyaan dan kadangkala bikin pusing untuk mencari jawaban yang tepat. Di dalam rumah kaktus ini tersimpan berbagai macam pohon kaktus yang juga ditata sangat menawan. Sempat juga jadi juru potret dadakan sepasang turis dari India, acha acha hotahe hehehehe. Sayangnya baterei HP dan powerbank juga sama - sama sangat menipis daya energinya jadi harus cepat - cepat jeprat jepretnya.

    Read more »