HANYA AC DAIKIN PILIHANKU, SOLUSI PENYEJUK UDARA

Author: Budi Prayogo



Selamat siang sobat Daikiners, bukan hanya kota metropolitan saja yang panas, di Bali yang dikelilingi pantai panasnya juga sangat menyengat. Biar suasana di dalam ruangan tetap dingin, AC Daikin sangat berguna membuat suasana menjadi dingin, sejuk dan menyegarkan.

TENTANG AC DAIKIN - AC HEMAT LISTRIK

Daikin sebagai produsen AC pendingin udara telah berdiri sejak 1930-an, artinya di tahun 2017 sudah berusia 87 tahun. AC Daikin ini sudah dijual lebih di 140 negara di dunia ini. AC Daikin merupakan AC penyejuk udara yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dan kualitas hidup yang lebih baik melalui penyediaan solusi penyejuk udara. Suhu udara di berbagai kota besar di Indonesia sangatlah panas dengan peningkatan jumlah penduduk, kemacetan lalu lintas, peningkatan industrialisasi serta iklim tropis Indonesia terutama pada musim kemarau. AC Daikin hadir di Indonesia sebagai solusi pendingin dan penyejuk udara demi kenyamanan untuk residensial, dinas/perkantoran, bangunan komersial dan industrial.

AC HEMAT ENERGI

Teknologi "Inverter" adalah teknologi hemat energi yang menghilangkan operasi terbuang di AC dengan mengendalikan kecepatan motor secara efisien. AC Daikin dengan inverter diklaim menyerap daya lebih sedikit dan mampu menghemat daya energi hingga 30% karena di produk AC Daikin dengan inverter suhu disesuaikan dengan mengubah kecepatan motor tanpa menghidupkan motor ON/OFF berbeda dengan AC non-inverter yang kecepatan motor tetap konstan dan harus menghidupkan motor ON/OFF untuk menyesuaikan suhu sehingga konsumsi energi pun lebih banyak.

AC RAMAH LINGKUNGAN

R-32 adalah refrigeran generasi masa depan yang secara efisien mengontrol panas dan meminimalisir dampak lingkungan sehingga ramah lingkungan serta ekosistem. Refrigeran adalah media untuk menghantarkan panas. Kinerja AC mentransfer panas saat beredar refrigeran antara unit dalam ruangan dan luar ruangan. R-32 dipilih karena banyak diminati dan sangat efesien menghantarkan panas sehingga mengurangi konsumsi listrik hingga sekitar 10% dibandingkan dengan AC yang menggunakan refrigeran R-22. R-32 ini sepertiga lebih rendah potensi pemanasan global dibandingkan dengan R-22 dan R-410A.

Daikin sebagai pelopor pertama di dunia yang mengembangkan dan memproduksi AC dan pendingin udara untuk penggunaan residensial (rumah/tempat tinggal) dengan menggunakan R-32.

AC HEMAT LISTRIK

Tarif listrik sekarang telah mengalami kenaikan beberapa kali. Oleh karena itu, berbijaklah menggunakan energi listrik sehemat mungkin dan matikan peralatan elektronik jika tidak dipakai. Waktu membeli AC dulu, banyak pengguna AC yang tidak berpikir panjang, solusi jangka panjang inilah yang akan membantu finansial anda dalam menghemat pengeluaran bulanan, terutama pembayaran tagihan listrik.

Berikut ini alasan teknis AC Daikin mampu menghemat listrik.

  • Motor beroperasi dengan magnet dan arus listrik.
  • Arah arus listrik menentukan polaritas elektromagnet.
  • Motor berputar dengan mengalihkan arah arus listrik.
  • Inverter digunakan untuk mengatur kecepatan di mana arah arus listrik dinyalakan, dan ini mengatur kecepatan putaran motor.

KALAU AC YA DAIKIN

Silahkan pilih produk AC Daikin:

  • Untuk Hunian/Residensial: AC Split, Multi-Split dan Pemurni Udara (Air Purifier).
  • Bisnis & Komersial: SkyAir, VRV, & Control Systems.
  • Industrial: Packaged Air Conditioners, Air Cooled Chillers, Water Cooled Chillers, Air Side Equipment.

TIPS MEMILIH AC HEMAT LISTRIK

Sebelum membeli AC atau pendingin ruangan akan lebih baik jika mengetahui jenis/model AC hemat listrik yang ada di pasaran, baik membeli secara online atau datang langsung ke toko elektronik. Mencari informasi di internet juga lebih mudah dengan membandingkan satu produk dari merek tertentu dengan merek lain, baik dari segi harga AC hemat listrik maupun dari segi spesifikasi produk. Kemudahan layanan perbaikan/servis juga harus diperhatikan. Namun pada dasarnya, layanan perbaikan selalu tersedia di kota - kota besar yang ada.

Berikut ini tips sederhana dalam memilih AC hemat listrik yang akan membantu dalam meminimalisir pengeluaran bulanan untuk tagihan listrik (PLN).

  • Pilihlah AC sesuai luas ruangan yang akan digunakan. Untuk kamar tidur kecil, AC ½ (setengah) PK sampai dengan 1 ½ (satu setengah) PK tentunya akan cukup untuk memenuhi suhu dingin kamar.
  • AC Standar dengan Low Watt sehingga konsumsi listrik juga rendah dan stabil. Spesifikasinya memiliki fitur teknologi terbaru smart inverter.
  • Fitur lainnya yaitu AC dengan 'Two Stages Compressor' (kompresor dua tahap) yang mampu mengoptimalkan kinerja AC secara cepat dalam mendinginkan suhu ruangan dan tahap selanjutkan stabilisasi kondisi suhu dingin dalam temperatur tertentu serta penghematan listrik pun dapat dioptimalkan.
  • Jangan terbujuk promosi atau diskon murah yang kadangkala bertujuan untuk menjual cepat stok AC lama yang fiturnya terbatas. Di sinilah biasanya kelemahan para calon pembeli yang mengabaikan beberapa fitur teknologi terbaru yang fungsinya jangka menengah dan jangka panjang dalam penghematan biaya listrik.
  • AC hemat listrik dan ramah lingkungan menggunakan freon R32, eco-friendly dan mampu didaur ulang. Jadi freon R-32 ini sangat efesien kemampuannya mengurangi konsumsi listrik dibandingkan dengan freon jenis lama R-22. Lebih baik dibaca secara teliti spesifikasi teknis AC tiap - tiap produk.

JENIS/TIPE AC HEMAT LISTRIK

Berikut daftar beberapa jenis/model/tipe AC yang hemat listrik. Untuk daftar harga AC hemat listrik dari berbagai merek sementara bisa dicek langsung di toko elektronik ataupun di toko online khusus elektronik karena harga AC tentunya dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan. Nah, ini dia 5 (lima) AC Daikin yang hemat listrik dan ramah lingkungan:

  • AC Daikin European Design FTKJ Series (Premium Series)
  • AC Daikin Urusara 7 FTXZ series (Premium Series)
  • AC Daikin Flash Inverter FTKQ series (Inverter Series)
  • AC Daikin Premium Inverter FTKM series (Inverter Series)
  • AC Daikin Smile Inverter FTKC series (Inverter Series)

Merek lain yang juga layak dipertimbangkan sebagai AC hemat listrik.

  • Panasonic CS/CU-PN5SKJ (380 Watt)
  • Midea MSFL-05CR (260 Watt)
  • Sharp AH-AP5SSY (390 Watt)
  • Samsung AR05JRFLAWKNSE (360 Watt)






Upakarti adalah penghargaan sebagai prestise tersendiri dalam memajukan bisnis ecommerce di Indonesia.