Definisi atau Arti Honda PGM-FI

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Arti PGM-FI Adalah

Arti atau definisi PGM-FI yaitu Programmed Fuel Injection atau kita bisa menyebutnya Program Bahan Bakar Injeksi. Istilah PGM-FI ini diberikan oleh Honda untuk teknologi sistem injeksi bahan bakar elektronik eksklusif untuk sistem pembakaran internal dengan menyuntikkan jumlah bahan bakar yang tepat per silinder berdasarkan data mesin tertentu, yang ada sejak akhir tahun 1980-an. Sistem injeksi bahan bakar ini sudah diterapkan pada sepeda motor dan mobil.

Sistem injeksi bahan bakar yang dikontrol secara elektronik, PGM-FI dengan konsumsi bahan bakar yang ditingkatkan ketepatan penggunaannya per silinder dan gas buang yang lebih bersih telah dikembangkan oleh Honda dan diproduksi secara massal pada mesin 4-tak 50cc untuk pertama kalinya di dunia. Melalui teknologi PGM-FI ini, penghematan konsumsi bahan bakar dan gas buang lebih bersih akan dipromosikan untuk mesin 50cc yang akan menjadi penjualan terbesar di pasar domestik.

Fitur Teknologi Unggulan

Fitur teknologi unggulan yang paling menonjol yaitu integrasi ACG Starter Control dan PGM-FI menjadi satu ECU (Engine Control Unit) melalui pemasangan CPU setinggi 32bits. Selain itu, teknologi baru yang dikembangkan ditujukan pada kelas skuter 50cc, termasuk suntikkan baru dan pompa bahan bakar yang super kecil dan sistem sirkuit baru untuk kick-start. Di samping itu, pengurangan beberapa bagian dari 15 menjadi 8 dibandingkan dengan PGM-FI yang dirancang untuk model besar melalui upaya mengintegrasikan bagian - bagian fungsional, mengkonsolidasikan fungsi penginderaan dan desain baru bagian utama termasuk pompa bahan bakar. Inilah sebuah teknologi yang hemat biaya, rapi dan ringan yang akhirnya diwujudkan menjadi sistem injeksi bahan bakar yang dikontrol secara elektronik.

Fungsi Terintegrasi ECU

Fungsi telah dikonsolidasikan untuk mencapai biaya rendah dengan mengadopsi kecepatan tinggi 32bit CPU dan mengintegrasikan PGM-FI kontrol ECU dengan ACG Starter kontrol ECU. Dibandingkan dengan CPU 16bit konvensional, kecepatan pemrosesan meningkat sebesar 3.5 kali lipat dan kapasitas memori dua kali lipat, yang memungkinkan integrasi kontrol FI dan ACG kontrol starter yang menjadi satu ECU. Dibandingkan dengan ECU dirancang untuk skuter 50cc konvensional, ukuran berkurang sebesar 21%.

Pompa Bahan Bakar Yang Rapat

Untuk mempertahankan lantai datar untuk skuter 50cc, modul bahan bakar ultra-kecil pompa yang baru dikembangkan, yang dapat ditempatkan di sebuah tangki bensin datar terletak di bawah lantai. Adopsi filter utama 10µm dari kepadatan tertinggi di dunia menghasilkan pengurangan substansial dalam jumlah suku cadang dan dalam realisasi kekompakan dan ringan. Selanjutnya, penghematan energi dan efisiensi yang tinggi dicapai sehingga tingkat rating 1A.

Suntikan Baru

Jumlah bensin yang dibutuhkan untuk pembakaran di mesin perpindahan kecil seperti 50cc sangat kecil dan sejumlah kecil bensin harus dibakar se-efisien mungkin. Hal ini diperlukan karena agar injektor bahan bakar mampu membuat jumlah injeksi bahan bakar per menit konsisten dengan atomisasi semprotan bahan bakar. Ini merupakan praktik umum sebelum memiliki lubang injeksi ganda untuk tujuan atomisasi. Dalam injektor yang dikembangkan untuk mesin 50cc kali ini, tingkat atomisasi tertinggi di dunia dicapai dengan mengoptimalkan bentuk dari bagian internal dari injektor dengan dua lubang injeksi, untuk mengurangi jumlah injeksi ke level 1/3 dari skuter 125cc.

Kontrol Katup Udara

Jumlah udara yang dikendalikan minimum pada saat idling juga perlu dikurangi dengan sepertiga dari skuter 125cc. Dalam katup udara yang dikembangkan saat ini untuk mesin 50cc, telah dimungkinkan untuk mengontrol jumlah optimum udara untuk kondisi operasi mesin seperti awal, pemanasan dan idle dengan teliti mengoperasikan katup presisi tinggi dengan motor langkah sangat kecil di unit 30µm. Sebagai hasilnya, sebuah peningkatan yang substansial diwujudkan dalam kemudahan memulai dan pemalasan kinerja dan pemeliharaan yang tidak perlu dibuat untuk perubahan sekuler.

Kontrol Kick-Start

Menghidupkan mesin konvensional didasarkan pada sistem karburator, piston dioperasikan oleh motor sel atau dengan tendangan sehingga tekanan negatif dan tindakan penutupan mekanik menyedot bahan bakar keluar. Pada sistem injeksi bahan bakar yang dikontrol secara elektronik, tenaga listrik dibutuhkan untuk menyuntikkan bahan bakar agar mesin menyala. Untuk sepeda motor kecil seperti skuter 50cc, kick-starts dibutuhkan jika baterai tidak berfungsi setelah dinyalakan dalam waktu yang lama. Dalam PGM-FI yang baru dikembangkan untuk skuter 50cc, mesin akan mulai dengan arus listrik kecil dibuat dengan menendang, yang sulit dalam sistem FI konvensional. Mesin yang handal awal ini dimungkinkan dengan menendang bahkan ketika baterai sudah mati, oleh pengembangan sistem untuk memasok daya yang dihasilkan dengan menendang dalam sepersekian detik hanya rangkaian yang diperlukan untuk memulai dan hemat daya pompa bahan bakar.

Oli Motor Matic Terbaik

Penghematan bahan bakan kendaraan, penghematan bahan bakar sepeda motor erat kaitannya dengan teknologi yang digunakan oleh pabrik motor (manufacturer) yang diterapkan pada rancangan mesin sepeda motor dan tidak kalah pentingnya adalah penggunaan oli motor terbaik. Untuk mesin sepeda motor matic skutik telah diciptakan juga oli pelumas mesin khusus spesialis dingin dengan revolusi 2x dingin yaitu Oli Federal Matic yang dapat digunakan untuk semua sepeda motor Honda matic injeksi tipe atau jenis apapun.


Sumber dan Referensi:

Honda World Wide
Honda News
Astra Honda

 

 


Toolmaster.dk er et webbureau i København med speciale i SEO og Joomla CMS hjemmesider.  
Free keyword suggestion seo tool