Pusat Ban Terbaik Indonesia

Ban Terbaik Indonesia GT RADIAL

Ukuran ban terbaik Indonesia merupakan ungkapan yang mendefinisikan sebuah ban terbaik dalam hal lebar, tinggi, diameter pelek, rasio aspek dan jenis konstruksi yang dimililki oleh ban terbaik itu sendiri, yaitu GT Radial.

Pembeda ukuran ban depan dan belakang:
Beberapa mobil dan kendaraan tertentu menggunakan ban dengan ukuran yang berbeda di bagian depan dan belakang kendaraan. Baca dan periksalah buku petunjuk dan panduan penggunaan mobil dan kendaraan Anda untuk memverifikasi apakah memerlukan ban dengan ukuran yang berbeda.

Bagian Lebar Ban:
Jarak linier antara bagian luar dinding samping dari ban melambung tanpa beban di atasnya (ini tidak termasuk dekorasi dinding samping).

Aspek Rasio:

Hal ini juga dikenal sebagai Bagian Tinggi. Hal ini digambarkan sebagai persentase dari lebar bagian. Sebuah ukuran ban 215/60R16 akan memiliki lebar 215 milimeter bagian dan tinggi bagian dari 60 persen dari 215 milimeter.

Rim Diameter

Ketinggian dari tepi atau garis lurus terpanjang yang dapat ditarik antara dua titik pada rim.

Beban Indeks

Indeks beban mengacu pada kapasitas membawa beban ban, atau berapa banyak berat badan ban dapat mendukung. Misalnya, jika ban memiliki indeks beban 89, dapat mendukung 580kg pada tekanan udara maksimum.

Kecepatan Penilaian

Rating kecepatan ban didasarkan pada standar tertentu untuk mencapai dan mempertahankan kecepatan yang ditentukan. Biasanya, ban dengan hasil kecepatan tinggi rating dalam penanganan yang lebih baik. Peringkat kecepatan ditentukan melalui tes laboratorium yang mensimulasikan kinerja jalan pada berbagai kecepatan. Ban ditugaskan surat tunggal (seperti H atau V) untuk menunjuk rating kecepatan.

OE dan OEM

OE berarti "Original Equipment" dan mengacu pada ban disertakan dengan kendaraan baru pada saat pembelian. Produsen kendaraan memilih ban ini untuk memberikan kinerja yang optimal berdasarkan karakteristik kinerja kendaraan. "OEM" singkatan dari "Original Equipment Manufacturer".