Blogs

  1. Petualangan Menantang dan Liburan Gratis ke Bali

    Petualangan Menantang dan Liburan Gratis ke Bali

    Ga terasa ternyata aku sudah 21 tahun tinggal di Pulau Dewata, Bali. Tepatnya semenjak lulus SLTA/SMA tahun 1996, impianku untuk berlabuh di Bali menjadi kenyataan. Aku mulai menapakkan kaki di pulau yang indah akan khasanah budaya, adat istiadat dan panorama keindahan alam baik pantai - pantai yang bersih nan eksotik maupun keindahan alam pegunungan dan pedesaannya. Tidak mengherankan jika Bali tetap dominan menjadi destinasi pariwisata kelas dunia dan menjadi impian mayoritas pelancong untuk mengunjunginya.

    Tiga tahun terakhir memang fokus di aktivitas indoor dan sepertinya ingin mencoba sesuatu yang baru, yaitu tantangan kegiatan outdoor yang menyenangkan dan mengasyikkan. Memang sebagai freelancer dan juru parkir (baca: parkir domain) yang hampir aktivitas kerja bisa dikerjakan dari rumah asalkan ada koneksi internet dan aliran listrik, aku banyak menghabiskan waktu di depan laptop. Bahkan, asalkan makanan siap saji tersedia di rumah aku bisa betah 2x24 jam tidak keluar rumah. Sungguh aneh tapi nyata, mungkin tetangga bisa berprasangka buruk kok tidak pernah keluar rumah. Prinsip jati diri yang kupegang, asalkan niatan kita baik di mana bumi dipijak disitu langit kita junjung seyogyanya tetap membuat kita untuk selalu berkontribusi positif pada lingkungan sekitar.

    Read more »
  2. Indahnya Berbagi Air Bersih Alumni SMAN Mojosari 96 di Desa Kunjorowesi Kec Ngoro Mojokerto

    Indahnya Berbagi Air Bersih Alumni SMAN Mojosari 96 di Desa Kunjorowesi Kec Ngoro Mojokerto

    Minggu, 17 September 2017 pagi ini beberapa rekan dari Alumni SMAN Mojosari 96 (SMAN Mozar 96) telah bersiap diri untuk berbagi air bersih ke Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Para alumnus yang menyempatkan diri untuk berpartisipasi berkumpul di sekitar terminal baru Mojosari dan berangkat bersama - sama menuju titik poin selanjutnya.

    Desa Kunjorowesi termasuk area yang selalu mengalami krisis air bersih ketika musim kemarau dan kejadian ini terus berulang dari tahun ke tahun selama puluhan tahun. Dulu antara tahun 90-93, saya pernah ikut dalam rombongan SMPN 1 Pungging dalam gerakan penanaman pohon atau reboisasi di Desa Kunjorowesi ini namun setelah sekian tahun berlalu entah mengapa kekeringan terus melanda desa ini. Apakah pohon - pohon yang dulu ditanam tidak dipelihara dan mati dalam kekeringan juga belum diketahui lebih detil.

    Read more »
  3. Acara Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1438H

    Acara Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1438H

    2 September 2017, Dalam acara lanjutan peringatan Hari Raya Idul Adha 1438H atau lebih akrab dengan Hari Raya Qurban oleh banyak kalangan masyarakat, Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Kautsar Buduk melaksanakan acara penyembelihan hewan qurban juga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban tahun ini diadakan H+1 yakni Hari Sabtunya dikarenakan kemarennya adalah Hari Jumat yang dikenal juga dengan sebutan hari pendek yang dikuatirkan acara penyembelihan hewan qurban akan terhenti/break untuk Sholat Jumat. Oleh karena itulah disepakati oleh semua warga muslim Al-kautsar untuk penyembelihan hewan qurban diadakan Hari Sabtunya.

    Alhamdulillah, jumlah hewan qurban tahun 1438H kali ini total ada 3 Sapi dan 5 kambing. Acara dimulai sekitar jam 8.30 pagi dan dihadiri oleh sebagian warga RWM Al-Kautsar. Dibandingkan tahun lalu, simpatisan/relawan yang hadir pagi hari ini lebih sedikit dengan tahun lalu disebabkan ada beberapa anggota yang harus beraktivitas kerja seperti biasanya.

    Read more »
  4. Kalau AC Ya Daikin, Cerita Dari Rumah Sakit di Denpasar

    Kalau AC Ya Daikin, Cerita Dari Rumah Sakit di Denpasar

    Siang ini, Rabu 23 Agustus 2017 Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak - Kanak (TK) di Bali libur ada perayaan Hari Raya Pagerwesi. Berhubung anak saya yang laki - laki yang masih di TK kondisinya kurang sehat, demamnya naik turun semenjak Hari Minggu dan sudah 2 hari tidak masuk sekolah. Oleh sebab itu, siang ini kami sekeluarga pun memutuskan untuk memeriksakan kondisi anak saya di rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Surya Husadha Ubung Denpasar. Kakaknya yang telah di bangku SD juga libur sehingga rencananya sekalian membelikan sesuatu buat anak - anak.

    Rumah Sakit Surya Husadha ini memang menjadi pilihan rumah sakit favorit keluarga karena letaknya yang hanya sekitar 15-20 menit rumah. Selain itu, pelayanannya juga ramah, kondisi rumah sakitnya pun bersih dan nyaman. Semenjak anak laki - laki saya masih di kandungan dan melahirkan pun di rumah sakit ini. Itulah alasan kami menjadikannya rumah sakit pilihan keluarga saya.

    Selama mungkin ada 10 tahunan lebih jika berobat Rumah Sakit Surya Husadha selalu menjadi prioritas pertama untuk dikunjungi untuk berobat. Setelah mengantarkan sampai di depan lobi, saya harus mencari lokasi parkir tapi sayangnya agak penuh dan terpaksa harus parkir di luar area rumah sakit. Di siang yang sangat panas, teriknya matahari sangat menyengat meski berjalan sekitar 25 meter saja sudah berkeringat.

    Read more »
  5. Wisata Trawas Trashion Carnival 2017

    Wisata Trawas Trashion Carnival 2017

    Kecamatan Trawas yang terletak di ujung sebelah tenggara dari Kabupaten Mojokerto kini terus berbenah memajukan daerahnya terutama dalam sektor pariwisata yang memang merupakan sebagai salah satu sentral pariwisata unggulan di Kabupaten Mojokerto. Kecamatan Trawas memiliki daya pesona keindahan alamnya karena diapit dua pegunungan yaitu Gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno (Welirang).

    Lokasinya yang berada di lereng kedua pegunungan tersebut selain terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunannya, Trawas merupakan destinasi wisata favorit warga Ibukota Surabaya dan sekitarnya, terutama warga Mojokerto. Perumahan elit berbentuk villa juga banyak dijumpai di Trawas selain Air Terjun Delundung yang juga memiliki area untuk perkemahan. Peninggalan purbakala juga bisa dikunjungi yaitu Arca Buddha (Reco Lanang, Buddha).

    Read more »