Wisata Trawas Trashion Carnival 2017

Kecamatan Trawas yang terletak di ujung sebelah tenggara dari Kabupaten Mojokerto kini terus berbenah memajukan daerahnya terutama dalam sektor pariwisata yang memang merupakan sebagai salah satu sentral pariwisata unggulan di Kabupaten Mojokerto. Kecamatan Trawas memiliki daya pesona keindahan alamnya karena diapit dua pegunungan yaitu Gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno (Welirang).

Lokasinya yang berada di lereng kedua pegunungan tersebut selain terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunannya, Trawas merupakan destinasi wisata favorit warga Ibukota Surabaya dan sekitarnya, terutama warga Mojokerto. Perumahan elit berbentuk villa juga banyak dijumpai di Trawas selain Air Terjun Delundung yang juga memiliki area untuk perkemahan. Peninggalan purbakala juga bisa dikunjungi yaitu Arca Buddha (Reco Lanang, Buddha).

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 20 Agustus 2017, Panitia PHBN Kecamatan Trawas menggelar karnaval yang bertajuk "Trawas Trashion Carnival 2017". Parade Karnaval diselenggarkan dengan rute awal keberangkatan dari Lapangan Desa Trawas sampai dengan terminal Desa Ketapanrame. Acara dibuka dan diberangkatkan langsung oleh Kepala Kecamatan Trawas Bpk Iwan Abdillah dengan didampingi oleh Komandan Koramil Trawas dan Kepala Kepolisian Sektor Trawas.

Acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman atas kerjasama banyak pihak antara lain panitia PHBN Trawas Kecamatan, Koramil Trawas, Polsek Trawas, Macanputih Trawas dan seluruh masyarakat Kecamatan Trawas dan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB. Acara yang menjadi agenda rutin tahunan Kecamatan Trawas ini mempersembahkan puluhan kostum yang unik dan menarik perhatian wisatawan yang berkunjung dan warga sekitar.

Salah satu grup peserta juga menampilan "Mannequin Challenge" yang melambangkan gerakan pejuang - pejuang tempo dulu yang gagah berani melawan penjajah meskipun hanya bersenjatakan bambu runcing. Rasa persatuan dan kesatuan dalam melawan segala bentuk penjajahan merupakan senjata utama para pejuang dan kini sebagai generasi penerus seyogyanya tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari - hari.

Semoga ke depannya even tahunan "Trawas Trashion Carnival" ini lebih semarak lagi apalagi sampai "Go International" menjadikan Kecamatan Trawas sebagai destinasi wisata yang lebih maju dan memberikan kontribusi positif bagi warga Trawas dan sekitarnya. Penulis menghaturkan terima kasih kepada @Polsek Trawas dan Ibu @Sofi Nadia atas kontribusi koleksi foto - foto yang elok ini.