Tom ShoesToms "Shoes for Tomorrow"

Berkecimpung sekian tahun dalam dunia e-commerce, ternyata baru tahu sebenarnya apa itu TOMS - sebuah merek sepatu dalam acara Akber Bali Kelas #12 bersama Handoko Hendroyono seorang creative storyteller yang intens menggeluti dunia strategi marketing dan komunikasi, hobi dan kreatif dalam menggambar, aktif menulis di berbagai majalah marketing, gaya hidup dan juga online blogging "Brand Garderner", serta yang patut dikagumi yaitu sebagai direktur (plus sutradara) dalam beberapa iklan produk ternama dan sangat antusias dalam mendalami seluk beluk yang menjadi trend konsumen.

Kembali ke sepatu TOMS yang juga menarik perhatian. Jujur saja, ketika browsing di Amazon dan Ebay dan melihat merek sepatu ini yang ada dalam benakku memang modelnya kok begitu - begitu saja (casual) bahannya dari canvas tapi kok harganya relatif mahal. Respon pertama yang bisa kutanggapi sebagai konsumen (belum pernah beli) yang value budgetnya rendah, belum lagi kena ongkos kirim ke Indonesia. Selama ini, belum pernah lihat merek sepatu TOMS di toko online Indonesia (toko online yang jual merek ori bukan KW2-an), kalau ada yang tahu, mohon infonya yah di bagi di komen bawah ini.

Akber Bali

Bersyukur kali ini bisa bergabung kembali bersama Akberians di Kopi Kultur Kerobokan Bali bersama Mas Handoko yang berbagi ilmu mengenai Story Telling. Kekuatan dan makna yang terkandung dalam Story Telling di masing - masing merek dagang akan menjadikan produk dan merek dagang tersebut mampu berlangsung hidup bersama para konsumen dan penggemarnya karena ada yang memberikan makna dan inspirasi dalam hidup mereka. Dari kelas Akber Bali #12 inilah menjadi lebih mengenal merek Sepatu TOMS - "Shoes for Tomorrow" yang didirikan oleh Blake Mycoskie yang mampu menginspirasi kehidupan anak - anak dan generasi muda (terutama di negara tertinggal Amerika Selatan dan Afrika) agar mampu mewujudkan kehidupan yang lebih baik di hari esok - "Inspiring young generation to make tomorrow a better life". TOMS mampu membangkitkan misinya ini ke semua orang di dunia agar bersama - sama membantu anak - anak yang bertelanjang kaki di beberapa negara- negara tertinggal agar bersepatu di kehidupan sehari - harinya.

Kekuatan Story Telling

TOMS telah membagikan (menyumbang) sebanyak 2 juta pasang sepatu kepada anak - anak mulai dari tahun berdirinya 2006 dan kini juga mengembangkan bisnis model baru TOMS eyewear yang juga mempunyai misi mulia menyelamatkan dan mengembalikan penglihatan siapa saja yang memerlukan. Era digital sharing saat ini sangat membantu bisnis startup berkembang pesat karena mereka saling berbagi dan menginspirasi sesamanya secara cepat, berbeda dengan merek - merek lama yang kebanyakan masih terbentur oleh prosedural atau SOP dari berbagai level jenjang karir yang menduduki masing pos di perusahaan itu. Pertarungan bukan antara merek besar dan merek kecil, tapi siapa yang cepat dia yang dapat berkembang pesat dan siapa yang lambat akan tertambat diam di tempat.

Selamat buat TOMS dan semoga sukses terus menyelesaikan misi yang mulai dan penuh inspirasi. Dukungan Upakarti hanya bisa menyebarluaskan makna yang terkandung dan backlinks website TOMS dan affiliasinya.

Blake Mycoskie - TOMS Shoes & Eyewear

"Be Inspiring!"
Website: http://www.toms.com
Founder: Blake Mycoskie

Handoko Hendroyono - The Brand Gardener

Handoko Hendroyono