Oli Motor Matic TerbaikOli Motor Matic Terbaik

OLI MOTOR MATIC TERBAIK

Pelumas/oli mesin berfungsi untuk meminimalisir gesekan antar komponen di dalam mesin sepeda motor agar suhu mesin tetap konstan stabil pada suhu yang ideal. Oli pelumas ini juga mampu mengontrol panas dengan cara memindahkan panas ruang bakar bahan bakar ke bagian lain mesin yang bersuhu lebih dingin. Oleh karena itulah, Oli pelumas Federal Matic Spesialis Dingin ini diproduksi dengan bahan/material aditif terbaik dan dilengkapi dengan Heat Protection Technology.

Meningkatnya jumlah pengguna motor matic di Indonesia menandakan jika sepeda motor matic injeksi sangat diminati oleh pengendara motor di Indonesia baik pria maupun wanita. Semakin meningkatnya volume penggunaan motor matic di Indonesia menjadi motivasi tersendiri bagi Federal Oil hadir di pangsa pasar spare part khusus pelumas atau oli ini supaya perawatan sepeda motor secara berskala tetap menggunakan produk Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin ini.

Perawatan sepeda motor matic memerlukan perhatian ekstra daripada motor kopling manual seperti sepeda motor bebek atau model sport lainnya. Skuter matic mempunyai karakteristik kopling kering tanpa ekstra aditif untuk bagian anti slip koplingnya. Oleh sebab itu, pemilihan jenis oli sangat menentukan kualitas perawatan mesinnya agar mesin motor matic lebih kuat, lebih tahan lama dan akselerasi lebih maksimal.

Jadi pilih dan gunakanlah oli motor matic terbaik seperti produk - produk buatan Federal Oil yang terkenal dengan oli Federal Matic. Banyak merek oli yang ada di pasaran dan sudah selayaknya memahami kualitas oli - oli tersebut sebelum digunakan. Standar kekentalan oli motor matic terbaik yaitu berkisar antara 10-30 SAE.

TIPS MEMILIH OLI MOTOR MATIC

Berikut ini cara memilih oli motor matic terbaik:

  • Pilihlah oli yang menggunakan zat aditif terbaik yaitu zat aditif "Molybdenum" (Active Moly)yang mempunyai sifat tahan panas dan beban tinggi, berfungsi sebagai pengatur koefisien gesek sehingga memperhalus gesekan mesin. Zat aditif dengan level FM 30 adalah aditif terbaik berguna untuk menyempurnakan lebih maksimal lagi kebutuhan dan fungsi pelumas di dalam mesin.
  • Pilihlah oli yang telah memiliki sertifikat resmi, yaitu sudah berstandar API (American Petroleum Institute) sebagai lembaga penguji kualitas oli Negara – Negara Eropa dan Amerika dan JASO Japanese Automotive Standar Association) sebagai lembaga penguji kualitas oli di Negara Jepang.
  • Pilihlah oli yang mempunyai kode: API SL, API SJ, dan JASO MB untuk motor kopling kering seperti matic.
  • Pilihlah oli yang diproduksi dengan teknologi canggih bukan sekedar pelumas biasa. Teknologi canggih yang dimaksud yaitu TVMC (Technology Ventury Molecule Crusher) sebagai teknologi tercanggih dalam sistem blending oli pelumas. Teknologi ini hanya dimiliki oleh PT. Federal Karyatama.
  • Perhatikan ukuran standar kekentalan SAE oli yaitu berkisar 10-30.
  • Belilah di bengkel - bengkel resmi atau toko - toko yang dapat dipercaya. Jangan mudah percaya jika semisal ada tawaran oli yang harganya lebih murah daripada harga pasaran. Harus teliti sebelum membeli.
  • Dari segi kemasan, perhatikan dengan teliti bahwasanya tidak ada cacat atau kejanggalan pada bagian tutup dan sambungannya, harus benar - benar utuh.
  • Tulisan pada label tercetak dengan baik dan visualnya tajam.
  • Harus ada seal terbuat dari bahan aluminium pada mulut botolnya apabila tutupnya dibuka, pastikan juga tercetak dengan baik.
  • Kondisi oli pelumas tidak berbau menyengat atau aroma yang berbeda dari biasanya.
  • Warna oli pelumas jernih tidak keruh.

Demikian info cara memilih oli motor matic terbaik semoga berguna. Gantilah oli motor setiap 2.000 km / 2 bulan sekali, rutin dan teratur sesuai buku panduan pengguna akan lebih baik. Cara berkendara yang kurang benar juga dapat menyebabkan kerusakan mesin, berkendaralah sesuai safety riding yang dianjurkan oleh pihak kepolisian.