Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali

Sholat Id di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung selalu menjadi pilihan dan prioritas keluarga kami. Kami sebagai warga biasa pun bangga dan salut dengan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Badung Bali. Kegiatan Sholat Idul Adha 1439H ini diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal bersama 15 Majelis Taklim seperti tahun - tahun sebelumnya. Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga turut hadir menyerahkan sumbangan hewan qurban berupa seekor sapi berbobot 350kg dan seekor kambing dari forum komunikasi karyawan - karyawati muslim Pemkab Badung.

Syukur Alhamdulillah, hari ini sangat cerah dan matahari telah bersinar dari ufuk timur. Para jamaah mulai berdatangan dan memadati lapangan Puspem Badung di Sempidi. Bapak Sutrisno sebagai Imam Sholat Id dan DRS. H. Yunus Anies, S.H. bertindak sebagai khotib berkutbah dengan tema "Jiwa Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Suri Tauladan Sahabat Nabi Muhammad SAW". Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dihadiri ribuan umat muslim Kecamatan Mengwi dan Abiansemal serta sekitarnya. Pihak keamanan dari Polres Badung juga turut hadir membantu keamanan di lokasi. Berikut cuplikan video Bali TV pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dan pemotongan hewan qurban RWM Al-Kautsar Buduk dalam acara Berita Seputar Bali.

BALI TV: BERITA SEPUTAR BALI

Berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, kali ini setelah Sholad Id saya pun tertarik untuk ikut serta mendekat untuk melihat kedatangan Bapak Bupati Badung yang menyerahkan sumbangan hewan qurban. Saya pun antusias juga untuk mengabadikan beberapa sambutan/pidato dari Bapak Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

SAMBUTAN BUPATI BADUNG: NYOMAN GIRI PRASTA

Lapangan Puspem selalu melekat di hati dan menjadi kebanggaan warga Badung Bali. Di hari libur, kita juga bisa untuk berolahraga pagi, jogging atau bersepeda. Kita juga bangga dan bersyukur mempunyai PHBI Kecamatan Mengwi dan Abiansemal bersama - sama dengan Pemkab Badung yang menjalin kerjasama dan keharmonisan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Badung Bali dengan semangat persatuan dan kesatuan NKRI. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439H dan selamat melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban di lokasi masing - masing semoga esensi dan kemurnian persembahan hewan qurban diridhoi oleh Allah SWT dan kita semua yang di Bali tetap menjalin keharmonisan antar umat beragama, keharmonisan alam dan lingkungan, terhindar dan terlindungi dari bencana alam. Aamiin Ya Robbal Alamin.