Setelah KPK Mengobok - obok Mojokerto, Kini GhostPempers Mengobok obok Sungai di Mojokerto

Ini bukanlah Pasukan Ghostbuster sang penangkap hantu atau makluk halus seperti yang ada di film Hollywood. Ini adalah Pasukan #GhostPempers yang sedang mengobok - obok sebuah sungai di Mojokerto, mencari dan membersihkan sampah diapers (baca: pempers). Hasilnya sampah - sampah diapers (baca: pempers) yang bau pesing dan sangat menjijikan ini dipungiti oleh pasukan yang tidak pantang mundur dan tak kenal lelah ini.

These are not #GhostBuster as seen in the Hollywood movie but these are #GhostPempers cleaning the waste of diapers in the bank of the river in Mojokerto Regency East Java. Let's keep our river clean and don't throw away used diapers there.

Mereka para #GhostPempers inilah sang pahlawan yang membersihkan sungai di Mojokerto. Mereka berpakaian sekilas seperti pakaian anti radiasi nuklir, dengan Scuba Mask melindungi penglihatan mata dan lengkap dengan masker hidung yang mirip membersihkan sampah nuklir yang berbahaya radiasi. Warga yang melintas dekat jembatan tempat pasukan ini bersih - bersih pun terpukau dengan aksi para #GhostPempers ini. Area jembatan yang dibersihkan oleh pasukan ini yaitu:

  • Jembatan Gajah Mada
  • Jembatan Padangan
  • Jembatan Sinoman

Tong sampah berukuran jumbo pun penuh sesak dengan sampah diapers (baca: pempers) ini. Semoga perjuangan para #GhostPempers membersihkan sungai segera menyadarkan warga Mojokerto dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah diapers (baca: pempers) sembarangan di sungai. Foto yang di dapat dari Facebook fanpage E100,7 MajaFM @suaramajafm (foto : reporter Fuad Amanulloh) ini mendapat respon positif dari netizen Mojokerto dan sekitarnya.

Semoga ke depannya, warga Mojokerto dan sekitarnya dan warga Indonesia di mana pun berada tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, apalagi ini sampah diapers (baca: pempers).