Motor Trail Kawasaki KLX 150

Ayo mencoba berkendara motor trail Kawasaki KLX 150 yang cocok untuk segala medan terutama jalan bebatuan dan medan yang menantang terutama jalanan yang berada di kawasan hutan lindung. Serunya tantangan ini menjadi daya pikat tersendiri bagi pencinta motor trail. Bukan anak muda saja yang menjadikan motor trail Kawasaki KLX 150 ini menjadi tunggangan keseharian dalam beraktivitas tetapi orang dewasa pun menyukai motor jenis trail ini.

Klub motor trail pun juga banyak bermunculan seiring makin banyaknya penggemar yang hobi berkendara menantang medan - medan terjal bebatuan, gundukan tanah berdebu dan kubangan lumpur. Uji nyali adrenalin menjadikan sensasi tersendiri dalam berkendara motor trail. Namun, trik - trik dalam menghadapi jenis medan yang dilalui memerlukan latihan guna mengasah keterampilan berkendara karena bahaya terjatuh bahkan tertimpa motor bisa saja terjadi. So guys, safety riding tetap menjadi prioritas. Bagi pemula setidaknya perlu untuk belajar dalam menghadapi medan terjal yang menantang.

Perawatan motor trail secara berkala juga perlu dilakukan terutama bagian - bagaian sepeda motor trail yang rawan berkarat yang tentunya kondisi mesin juga harus rutin untuk mendapatkan servis oleh mekanik yang berpengalaman. Hal ini untuk menjaga kondisi mesin trail dalam kondisi yang prima dan stabil, mudah dinyalakan/starter, tidak mogok di jalanan dan spare part akan awet dan tahan lama penggunaannya mengingat harga spare part juga bisa menguras isi dompet kalau tidak dirawat dengan optimal.

Cucilah motor trail dengan bersih setelah dipakai dengan membersihkan debu atau lumpur yang menempel. Semprotkan anti karat ke bagian - bagian onderdil yang rawat berkarat atau pelumas pada onderdil seperti rantai motor trail. Cek kampas rem dan koplingnya, bersihkan flilter udara, periksa air /cairan radiator dan oli mesin, dan kencangkan kembali mur dan baut onderdil yang longgar agar keselamatan dan kenyamanan berkendara juga tetap terjaga.