Komunitas Religi & Sosial

  1. Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali

    Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali

    Sholat Id di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung selalu menjadi pilihan dan prioritas keluarga kami. Kami sebagai warga biasa pun bangga dan salut dengan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Badung Bali. Kegiatan Sholat Idul Adha 1439H ini diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal bersama 15 Majelis Taklim seperti tahun - tahun sebelumnya. Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga turut hadir menyerahkan sumbangan hewan qurban berupa seekor sapi berbobot 350kg dan seekor kambing dari forum komunikasi karyawan - karyawati muslim Pemkab Badung.

    Syukur Alhamdulillah, hari ini sangat cerah dan matahari telah bersinar dari ufuk timur. Para jamaah mulai berdatangan dan memadati lapangan Puspem Badung di Sempidi. Bapak Sutrisno sebagai Imam Sholat Id dan DRS. H. Yunus Anies, S.H. bertindak sebagai khotib berkutbah dengan tema "Jiwa Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Suri Tauladan Sahabat Nabi Muhammad SAW". Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dihadiri ribuan umat muslim Kecamatan Mengwi dan Abiansemal serta sekitarnya. Pihak keamanan dari Polres Badung juga turut hadir membantu keamanan di lokasi. Berikut cuplikan video Bali TV pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439H Di Lapangan Puspem Badung Bali dan pemotongan hewan qurban RWM Al-Kautsar Buduk dalam acara Berita Seputar Bali.

    Read more »
  2. Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1439H

    Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1439H

    Hari Raya Idul Adha 1439H yang diperingati pada hari ini Rabu, 22 Agustus 2018 diawali dengan Sholat Ied baik yang dilakukan di Masjid, Musholla ataupun juga di lapangan pada pagi harinya. Pagi hari yang cerah dan matahari bersinar dari ufuk timur menambah semangat untuk bersama - sama Sholat Ied di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem)Kabupaten Badung. Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Kautsar Buduk Mengwi Badung juga tidak ketinggalan mengadakan persiapan kegiatan penyembelihan hewan qurban seperti tahun - tahun sebelumnya.

    Persiapan yang telah dikerjakan sehari sebelumnya yaitu melengkapi peralatan penyembelihan baik golok tajam, penggalian lubang untuk penampungan darah, kantong plastik untuk daging, pengiriman hewan qurban dan pendirian tenda. Meskipun area penyembelihan agak berbeda dengan tahun lalu dikarenakan area agak menyempit akibat longsor/robohnya pondasi tepi sungai. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat untuk selalu kompak bekerjasama bahu - membahu demi lancarnya acara kegiatan penyembelihan hewan qurban.

    Read more »
  3. Indahnya Berbagi Air Bersih Alumni SMAN Mojosari 96 di Desa Kunjorowesi Kec Ngoro Mojokerto

    Indahnya Berbagi Air Bersih Alumni SMAN Mojosari 96 di Desa Kunjorowesi Kec Ngoro Mojokerto

    Minggu, 17 September 2017 pagi ini beberapa rekan dari Alumni SMAN Mojosari 96 (SMAN Mozar 96) telah bersiap diri untuk berbagi air bersih ke Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Para alumnus yang menyempatkan diri untuk berpartisipasi berkumpul di sekitar terminal baru Mojosari dan berangkat bersama - sama menuju titik poin selanjutnya.

    Desa Kunjorowesi termasuk area yang selalu mengalami krisis air bersih ketika musim kemarau dan kejadian ini terus berulang dari tahun ke tahun selama puluhan tahun. Dulu antara tahun 90-93, saya pernah ikut dalam rombongan SMPN 1 Pungging dalam gerakan penanaman pohon atau reboisasi di Desa Kunjorowesi ini namun setelah sekian tahun berlalu entah mengapa kekeringan terus melanda desa ini. Apakah pohon - pohon yang dulu ditanam tidak dipelihara dan mati dalam kekeringan juga belum diketahui lebih detil.

    Read more »
  4. Acara Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1438H

    Acara Penyembelihan Hewan Qurban RWM Al-Kautsar Buduk Idul Adha 1438H

    2 September 2017, Dalam acara lanjutan peringatan Hari Raya Idul Adha 1438H atau lebih akrab dengan Hari Raya Qurban oleh banyak kalangan masyarakat, Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Kautsar Buduk melaksanakan acara penyembelihan hewan qurban juga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban tahun ini diadakan H+1 yakni Hari Sabtunya dikarenakan kemarennya adalah Hari Jumat yang dikenal juga dengan sebutan hari pendek yang dikuatirkan acara penyembelihan hewan qurban akan terhenti/break untuk Sholat Jumat. Oleh karena itulah disepakati oleh semua warga muslim Al-kautsar untuk penyembelihan hewan qurban diadakan Hari Sabtunya.

    Alhamdulillah, jumlah hewan qurban tahun 1438H kali ini total ada 3 Sapi dan 5 kambing. Acara dimulai sekitar jam 8.30 pagi dan dihadiri oleh sebagian warga RWM Al-Kautsar. Dibandingkan tahun lalu, simpatisan/relawan yang hadir pagi hari ini lebih sedikit dengan tahun lalu disebabkan ada beberapa anggota yang harus beraktivitas kerja seperti biasanya.

    Read more »
  5. Trawas Trashion Carnival 2017

    Trawas Trashion Carnival 2017Trawas Trashion Carnival 2017
    Nama Event: Trawas Trashion Carnival 2017
    Tanggal: Minggu, 20 Agustus 2017
    Jam: 12.00 - selesai
    Lokasi Start: Lapangan Trawas
    Lokasi Finish: Terminal Ketapan Rame

    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 Pemerintahan Kecamatan Trawas Mojokerto kembali menggelar event akbar bertajuk "Trawas Trashion Carnival 2017" yang akan mempersembahkan puluhan kostum yang menarik dan unik untuk disaksikan bersama keluarga tercinta. Trawas Trashion Carnival 2017 ini merupakan agenda rutin tahunan di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto yang sudah berlangsung 4 tahun. Pada carnival kali ini akan menampilkan parade kostum yang didesain khusus untuk acara ini dengan berbagai tema yang menarik dan dipersembahkan oleh para talent berbakat dari Kota Mojokerto dan sekitarnya.

    Kecamatan sebagai kota kecil yang diapit oleh Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang merupakan kota tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai kota lain di Jawa Timur. Hawa pegunungan yang sejuk menjadi motivasi tersendiri bagi wisatawan untuk berlibur di akhir pekan melepaskan penat dan panasnya hawa perkotaan yang pada umumnya sangat panas dan bikin "gerah/sumuk/ongkep" istilah dari Moxerian (julukan baru warga kota Mojokerto). Trawas juga sangat diminati korporasi dan perkantoran dan dinas pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan outbound, rapat dinas, training, dan kegiatan berencana lainnya.

    Read more »
Page