Komunitas Religi & Sosial

  1. Wisata Trawas Trashion Carnival 2017

    Wisata Trawas Trashion Carnival 2017

    Kecamatan Trawas yang terletak di ujung sebelah tenggara dari Kabupaten Mojokerto kini terus berbenah memajukan daerahnya terutama dalam sektor pariwisata yang memang merupakan sebagai salah satu sentral pariwisata unggulan di Kabupaten Mojokerto. Kecamatan Trawas memiliki daya pesona keindahan alamnya karena diapit dua pegunungan yaitu Gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno (Welirang).

    Lokasinya yang berada di lereng kedua pegunungan tersebut selain terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunannya, Trawas merupakan destinasi wisata favorit warga Ibukota Surabaya dan sekitarnya, terutama warga Mojokerto. Perumahan elit berbentuk villa juga banyak dijumpai di Trawas selain Air Terjun Delundung yang juga memiliki area untuk perkemahan. Peninggalan purbakala juga bisa dikunjungi yaitu Arca Buddha (Reco Lanang, Buddha).

    Read more »
  2. Setelah KPK Mengobok - obok Mojokerto, Kini GhostPempers Mengobok obok Sungai di Mojokerto

    Setelah KPK Mengobok - obok Mojokerto, Kini GhostPempers Mengobok obok Sungai di Mojokerto

    Ini bukanlah Pasukan Ghostbuster sang penangkap hantu atau makluk halus seperti yang ada di film Hollywood. Ini adalah Pasukan #GhostPempers yang sedang mengobok - obok sebuah sungai di Mojokerto, mencari dan membersihkan sampah diapers (baca: pempers). Hasilnya sampah - sampah diapers (baca: pempers) yang bau pesing dan sangat menjijikan ini dipungiti oleh pasukan yang tidak pantang mundur dan tak kenal lelah ini.

    These are not #GhostBuster as seen in the Hollywood movie but these are #GhostPempers cleaning the waste of diapers in the bank of the river in Mojokerto Regency East Java. Let's keep our river clean and don't throw away used diapers there.

    Mereka para #GhostPempers inilah sang pahlawan yang membersihkan sungai di Mojokerto. Mereka berpakaian sekilas seperti pakaian anti radiasi nuklir, dengan Scuba Mask melindungi penglihatan mata dan lengkap dengan masker hidung yang mirip membersihkan sampah nuklir yang berbahaya radiasi. Warga yang melintas dekat jembatan tempat pasukan ini bersih - bersih pun terpukau dengan aksi para #GhostPempers ini. Area jembatan yang dibersihkan oleh pasukan ini yaitu:

    Read more »
  3. Trawas Trashion Carnival 2017

    Trawas Trashion Carnival 2017Trawas Trashion Carnival 2017
    Nama Event: Trawas Trashion Carnival 2017
    Tanggal: Minggu, 20 Agustus 2017
    Jam: 12.00 - selesai
    Lokasi Start: Lapangan Trawas
    Lokasi Finish: Terminal Ketapan Rame

    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 Pemerintahan Kecamatan Trawas Mojokerto kembali menggelar event akbar bertajuk "Trawas Trashion Carnival 2017" yang akan mempersembahkan puluhan kostum yang menarik dan unik untuk disaksikan bersama keluarga tercinta. Trawas Trashion Carnival 2017 ini merupakan agenda rutin tahunan di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto yang sudah berlangsung 4 tahun. Pada carnival kali ini akan menampilkan parade kostum yang didesain khusus untuk acara ini dengan berbagai tema yang menarik dan dipersembahkan oleh para talent berbakat dari Kota Mojokerto dan sekitarnya.

    Kecamatan sebagai kota kecil yang diapit oleh Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang merupakan kota tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai kota lain di Jawa Timur. Hawa pegunungan yang sejuk menjadi motivasi tersendiri bagi wisatawan untuk berlibur di akhir pekan melepaskan penat dan panasnya hawa perkotaan yang pada umumnya sangat panas dan bikin "gerah/sumuk/ongkep" istilah dari Moxerian (julukan baru warga kota Mojokerto). Trawas juga sangat diminati korporasi dan perkantoran dan dinas pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan outbound, rapat dinas, training, dan kegiatan berencana lainnya.

    Read more »
  4. Foto Kambing Qurban - Hewan Qurban Unik

    Foto Kambing Qurban - Hewan Qurban Unik

    Di saat hunting atau mencari hewan qurban di beberapa pelosok tempat di wilayah Tabanan dan Badung Bali untuk pengadaan hewan qurban ada satu ekor kambing yang menurutku unik. Hewan Qurban memang tidak dijual di mall atau supermarket karena tentunya bukan daging tapi hewan yang masih hidup. Kalau tahun - tahun sebelumnya memang ada Mall Hewan Qurban yang memang khusus diperuntukan menjual hewan qurban baik sapi atau kambing (domba) di beberapa wilayah di Indonesia.

    Kembali ke kambing yang unik tadi. Memang kambing yang ada di wilayah Bali tidak sebesar atau segagah kambing atau Domba Garut yang memang sudah sangat terkenal. Kambing yang menarik perhatianku ini memang dari bodinya tidak terlalu besar. Namun, ada bulu yang menutupi bagian muka kambing tersebut dan kelihatan "metal". Tidak tahu juga ini jenis kambing keturunan mana karena penjualnya juga kekurangan informasi untuk digali. Yah, namanya penjual kadang ada yang teliti dan kadang ada juga yang lupa.

    Read more »
  5. Pemilihan Hewan Qurban Dalam Jual Beli Sapi dan Kambing Qurban

    Pemilihan Hewan Qurban Dalam Jual Beli Sapi dan Kambing Qurban

    Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha atau sudah dikenal dengan Hari Raya Qurban atau juga Hari Raya Haji. Hari raya yang diprediksi akan hadir pada tanggal 1 September 2017 ini akan diiringi penyembelihan hewan qurban baik Sapi atau Domba (Kambing). Panitia acara penyembelihan hewan qurban pun pastinya disibukkan dengan persiapan pemilihan hewan qurban yang terbaik.

    Tiap - tiap Rukun Warga Muslim (RWM) tentunya sudah mempunyai panitia peringatan hari raya. Persiapan Sholat Idul Adha baik yang dilaksanakan baik di tanah lapang atau di Masjid pun tak kalah pentingnya dalam mempersiapkan pelaksanaannya. Terutama jika pelaksanaannya akan diadakan di lapangan, persiapan dari meja mimbar khotib, shof sholat, audio, parkir kendaraan, simbolik serah terima bantuan hewan qurban. Persiapan sebelum dan sesudah acara sangat direncanakan dengan musyawarah jamaah anggota RWM agar semuanya berjalan dengan lancar.

    Read more »
  6. Candi Bajang Ratu Trowulan Mojokerto

    Candi Bajang Ratu Trowulan Mojokerto

    Sejarah Singkat Candi Bajang Ratu

    Candi Bajang Ratu ini terletak di Desa Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur sebagai peninggalan purbakala/arkeologi Kerajaan Majapahit tempo dulu. Diprediksi bangunan ini dibangun pada jaman keemasan Majapahit pada abad ke-14. Bentuk aristekturnya yang menyerupai gapura ini mempunyai fungsi sebagai pintu masuk/gerbang menuju bangunan suci untuk memperingati wafatnya Raja Jayanegara.

    Nama "Bajang Ratu" sendiri dalam Bahasa Jawa berarti "Raja/Bangsawan". Menurut legenda Majapahit, raja kedua yaitu Raja Jayanegera sewaktu dinobatkan untuk menjadi raja usianya masih sangat muda "Bajang" sehingga diperkirakan alasan penamaan candi ini menjadi Bajang Ratu yakni "Ratu Bajang/Bajang Ratu" yang artinya "Raja Muda". Candi ini pada jaman Raja Jayanegara juga sudah ada dan berfungsi sebagai pintu belakang kerajaan. Untuk lebih lengkap dan detilnya dapat dibaca di Wikipedia Indonesia tentang Candi Bajang Ratu ini.

    Read more »
  7. Visi Bersama Kelautan Indonesia 2025

    Mewujudkan Laut Indonesia Yang Terpulihkan, Sehat dan Terlindungi

    Visi Bersama Kelautan Indonesia 2025Visi Bersama Kelautan Indonesia 2025 Rainbow Warrior - Greenpeace

    Lautan Indonesia yang 100% terbebas dari praktek perikanan ilegal dan merusak, dan masyarakat lokal nelayan, pesisir dan kepulauan nusantara yang berdaulat, bersahaja dan sejahtera dalam pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan!

    Salam "Ocean Defender" wahai para pelindung lautan Indonesia. Berikut ini adalah draft terakhir hasil diskusi Forum Kelautan Indonesia yang diselenggarakan di Pelabuhan Benoa Bali bersama Greenpeace dan Kapal Rainbow Warrior. Dukungan dan peran aktif dari beberapa elemen pendukung seperti yang tercantum dalam akhir artikel ini merupakan sumbangsih yang sangat bernilai dalam mewujudkan visi dan misi bersama demi kelestarian laut Indonesia.


    Kami yang setuju dan menandatangani visi bersama ini, secara penuh mendukung pembangunan berkelanjutan tanpa perusakan lingkungan dan pelanggaran hak asasi manusia di seluruh wilayah pesisir dan laut Indonesia serta menyeru Pemerintah Indonesia untuk menjalankan kerangka fikir dan tindakan tersebut diatas, dan mencapai target 100% perairan Indonesia bebas dari setiap praktek perikanan yang ilegal, merusak dan penangkapan ikan berlebihan, dan bersama memastikan terwujudnya laut Indonesia yang sehat untuk generasi bangsa di masa depan, dengan cara:

    Read more »

Click here to buy custom challenge coins for free shipping, free proof and more ...