Ecommerce dan Bisnis Online

  1. Meet Magento Indonesia 2017

    Meet Magento Indonesia 2017

    SEKILAS TENTANG MEET MAGENTO

    Meet Magento merupakan rangkaian konferensi terkemuka yang diselenggarakan secara bergiliran di tiap - tiap negara di seluruh dunia. Yang menjadi fokus atau pusat pembahasan yaitu bisnis, ecommerce, platform Magento dan ekosistem regionalnya yang meliputi semua aspek penting dalam dunia pasar ecommerce.

    Meet Magento sebagai bisnis yang berorientasi dalam membantu penyedia layanan untuk memasuki pasar mereka dengan berinteraksi dengan sistem integrator dan peyedia layanan lainnya di ekosistem regional. Acara ini sudah diselenggarakan di 30 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Brasil, Jerman, Italia, Spanyol, Swiss dan Polandia.

    KAPAN & DI MANA?

    Meet Magento merupakan acara Magento ketiga di Jakarta. Tahun lalu, ada lebih dari 300 orang peserta yang berasal dari para ritel/pengecer (retailers), pengembang (developers), mitra teknologi (tech partners) dan penyedia solusi (solution provider) hadir di satu tempat untuk berbicara dan berbagi tentang "Bisnis dan Solusi Nyata" tentang tantangan sehari-hari dan kisah sukses dalam menjalankan bisnis anda di era digital seperti saat ini.

    ICUBE merupakan penyelenggara acara ini lagi di tahun 2017. Catat di agenda anda berikut ini:

    • HARI/TANGGAL : KAMIS, 3 AGUSTUS 2017.
    • WAKTU/JAM: 9:00 AM – 9:30 PM WIB
    • LOKASI: AYANA Midplaza Jakarta (ex. Intercontinenal Midplaza) Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10-11 Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10220
    Read more »
  2. Solusi Indonesia Ecommerce Mengatasi Penjualan Website Yang Menurun

    Indonesia Ecommerce SolutionsEcommerce Sales Report Dashboard

    Bisnis online retailer (Indonesia Ecommerce) haruslah mengedepankan beberapa riset penting dan analisis mendalam dari berbagai segi seperti tingkah laku konsumen, produk, order, pengiriman dan tentunya performa website eCommerce Indonesia harus beroperasi optimal dan dimaksimal secara konsisten pastinya. Masalah - masalah utama dan bisnis eCommerce Indonesia haruslah dicarikan solusinya segera agar roda bisnis eCommerce di Indonesia juga mempunyai kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia dengan harapan bisnis eCommerce di Indonesia tetap menjadi idola dan primadona di Asia dan dunia.

    Berikut ini beberapa solusi yang bisa diterapkan bagi penjual/pebisnis Toko Belanja Online Indonesia agar produk - produk yang dijual bisa mengalami peningkatan penjualan yang menghasilkan profit/keuntungan yang juga diharapkan operasional bisnis eCommerce tetap bisa berjalan lancar tanpa bingung - bingung mencari suntikan dana ke investor. Mengoperasikan bisnis online milik sendiri merupakan sebuah kemerdekaan dalam berbisnis dan mampu menciptakan ketenangan serta kenyamanan dalam mengambil tindakan.

    Read more »
  3. Solusi Ecommerce Indonesia Guna Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

    Trend Belanja Online Indonesia

    Indonesia Ecommerce SolutionsIlustrasi Belanja Online di Indonesia

    Era jaman sekarang, para konsumen sangat menikmati berbelanja online melalui internet, bahkan rasa aman dan nyaman pun telah dirasakan oleh para konsumen belanja online Indonesia daripada mengunjungi pusat - pusat perbelanjaan (mall/plasa/toko fisik) apalagi di saat - saat musim penghujan di mana jalanan rata - rata macet karena banjir. Konsumen pun bisa mengoptimalkan waktunya untuk mencari barang yang akan dibeli dan dengan cepat membandingkan harganya antara toko online yang ada. Penjual harus jeli melihat potensi dan cara konsumen dalam menentukan barang yang akan dibeli secara online.

    Kadangkala, ada konsumen yang hanya browsing harga di internet dan membandingkannya dengan para penjual online lainnya. Jika harga sudah masuk dalam target budget harga barang yang akan dibeli ada juga konsumen yang langsung mendatangi alamat toko online tersebut dan bertransaksi secara offline. Potensi mendapatkan penjualan melalui cara ini haruslah masuk dalam perhitungan para penjual online dalam memasarkan dan mempromosikan barangnya.

    Read more »
  4. TOMS Shoes: Basic Style Extraordinary Mission bersama Akber Bali

    Tom ShoesToms "Shoes for Tomorrow"

    Berkecimpung sekian tahun dalam dunia e-commerce, ternyata baru tahu sebenarnya apa itu TOMS - sebuah merek sepatu dalam acara Akber Bali Kelas #12 bersama Handoko Hendroyono seorang creative storyteller yang intens menggeluti dunia strategi marketing dan komunikasi, hobi dan kreatif dalam menggambar, aktif menulis di berbagai majalah marketing, gaya hidup dan juga online blogging "Brand Garderner", serta yang patut dikagumi yaitu sebagai direktur (plus sutradara) dalam beberapa iklan produk ternama dan sangat antusias dalam mendalami seluk beluk yang menjadi trend konsumen.

    Kembali ke sepatu TOMS yang juga menarik perhatian. Jujur saja, ketika browsing di Amazon dan Ebay dan melihat merek sepatu ini yang ada dalam benakku memang modelnya kok begitu - begitu saja (casual) bahannya dari canvas tapi kok harganya relatif mahal. Respon pertama yang bisa kutanggapi sebagai konsumen (belum pernah beli) yang value budgetnya rendah, belum lagi kena ongkos kirim ke Indonesia. Selama ini, belum pernah lihat merek sepatu TOMS di toko online Indonesia (toko online yang jual merek ori bukan KW2-an), kalau ada yang tahu, mohon infonya yah di bagi di komen bawah ini.

    Read more »