Daya Tarik Keindahan Water Blow Nusa Dua Peninsula Bali

Wisata di Bali tidak harus mahal, kini ada Water Blow di Nusa Dua Bali yang telah disulap menjadi taman bermain anak dan juga cocok untuk wisata keluarga. Sampai saat ini tidak ada biaya tiket masuknya kecuali jika ada event tertentu yang mengharuskan untuk membeli tiket masuk ke lokasi Peninsula Nusa Dua ini yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Grand Hyatt Bali. Sensasi deburan ombak laut yang menerjang batu karang menjadi pemandangan menarik untuk ditonton dan tentunya bagi yang hobi foto selfie momen tersebut merupakan spot yang sangat menawan untuk diabadikan dalam jepretan kamera HP, kamera DSLR atau kamera digital lainnya.

Dulu Peninsula ini hanya hamparan tanah luas dan kosong dan masih banyak semak belukarnya. Kini, hamparan tanah itu menjadi hijau segar dan sedap dipandang mata dan dihiasi dengan beberapa ornamen patung replika dinosaurus, hewan, pepohonan dan lainnya. Lintasan untuk jalan kaki juga bersih dan nyaman serta cocok juga untuk jogging dan berolahraga ringan di area Water Blow ini.

Ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan oleh siapa saja yang berkunjung ke Water Blow Nusa Dua ini, antara lain:

  • Dilarang Berenang.
  • Ombak Berbahaya.
  • Ombak Tinggi.
  • Tebing Curam.
  • Batu Karang Licin.
  • Karang Tajam.
  • Arus Kuat.

Daya tarik Water Blow Nusa Dua ini adalah hembasan ombak ketika air laut pasang yang menerjang sela - sela batu karang sehingga menimbulkan efek terjangan ombak air laut yang tinggi ke udara. Jadi, momen yang tepat untuk berkunjung juga menentukan. Jika air laut pas surut kemungkinan terjangan ombak tinggi yang menerjang batu karang tidak akan dijumpai. Selalu waspada dan jauhkan anak - anak dari deburan ombak tinggi jika air laut pasang untuk antisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

Baik wisatawan mancanegara, domestik dan warga sekitar bercampur baur berkunjung di hari libur dan akhir pekan. Pada hari - hari tertentu kadangkala diselenggarakan beberapa acara festival lampion/light festival jadi bagusnya berkunjung pada malam hari. Tiket masuk berkisar antara Rp 30.000 - Rp 50.000 per orang. Nah, yang suka foto selfie silahkan berkunjung dan mencari spot yang terbaik di area Water Blow Nusa Dua, Happy Holiday.